Gaji Ronaldo Setahun Kalahkan 3 Klub Liga Inggris

Gaji Ronaldo Setahun Kalahkan 3 Klub Liga Inggris

topmetro.news Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, menerima gaji satu tahun yang nilainya lebih besar ketimbang tiga klub Liga Inggris.

Ronaldo merupakan pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Bintang asal Portugal itu menerima gaji 480 ribu poundsterling per pekan yang totalnya mencapai 25 juta poundsterling atau Rp483 miliar.

Jumlah pemasukan dari gaji  Ronaldo lebih besar ketimbang pengeluaran tiga klub Liga Inggris yakni Norwich City, Leeds United, dan juga tim promosi Brentford.

Menurut data Spotrac seperti dilansir dari The Sun, Norwich menghabiskan dana 24,24 juta poundsterling untuk menggaji pemain dalam kurun waktu 12 bulan. Total pemain The Canaries berjumlah 31 pemain.

Leeds berada di bawah Norwich. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu mengeluarkan dana 18 juta poundsterling untuk membayar gaji Raphinha dan kawan-kawan.

Sedangkan klub dengan beban gaji paling kecil adalah Brentford. The Bees hanya menghabiskan 13 juta poundsterling satu musim untuk gaji pemain.

Ronaldo juga bukan satu-satunya pemain Man Utd dengan gaji besar. Kiper David de Gea menerima gaji 375 ribu poundsterling per pekan diikuti winger yang didatangkan dari Borussia Dortmund, Jadon Sancho dengan gaji 350 ribu poundsterling per pekan.

Man Utd bahkan menempati posisi pertama klub yang paling boros dalam membayar gaji pemain. Man Utd menghabiskan 227 juta poundsterling (Rp4,39 triliun) untuk satu musim.

Di bawah Man Uted terdapat Chelsea dengan pengeluaran 163 juta poundsterling dan rival sekota, juga Manchester City dengan 143 juta poundsterling pada posisi tiga besar.

sumber: CNN

Related posts

Leave a Comment